Situs Informasi Tempat Wisata, Sejarah, Dan Seni Budaya Di Kota Cianjur

Monday, January 29, 2018

7 Makanan Ciri khas Cianjur Menarik, Populer serta Paling Di Cari Wisatawan

7 Makanan Ciri khas Cianjur Menarik, Populer serta Paling Di cari Wisatawan 

7 Makanan Ciri khas Cianjur Menarik, Popular serta Paling Di cari Wisatawan

Berjumpa sekali lagi dengan explore cianjur beberapa pembaca! Baiklah, pada saat ini, kami juga akan mengajak anda jalan jalan ke daerah Cianjur, satu diantara lokasi yang terdapat di propinsi Jawa Barat. Terkecuali populer dengan obyek wisata Cianjur yang menarik, daerah ini mempunyai segudang makanan ciri khas Cianjur yang dapat menggoyang lidah. Segera saja, di bawah ini penjelasan tentang makanan ciri khas Cianjur yang pantas anda cobalah waktu bertandang ke Cianjur, Jawa Barat : 

1.Laksa Cianjur 


7 Makanan Ciri khas Cianjur Menarik, Popular serta Paling Di cari Wisatawan

Laksa Cianjur jadi makanan ciri khas Cianjur Jawa Barat mempunyai rasa yang lezat serta pastinya enak. Makanan ini banyak digeamri baik oleh warga lokal ataupun wisatawan yang bertandang ke Cianjur, Jawa Barat.

 Bila anda memiliki kesempatan berkunjung ke Cianjur, anda juga harus mencicipi hidangan kuliner ini karna ditanggung rasa-rasanya akan tidak tidak sesuai harapan serta harga nya cukup terjangkau. 

Laksa Cianjur ini serupa dengan laksa Bogor karna letak daerah Cianjur serta Bogor yang sama-sama berdekatan, hingga type makanan khasnya juga serupa satu dengan yang lain. Walau serupa, tetapi sesudah merasakannya, tentu anda akan membedakan rasa dari laksa Cianjur serta laksa Bogor. Laksa Cianjur yang enak serta lezat ini bisa anda dapatkan di Jalan Mokhamad Ali karna di jalan itu terdapat banyak penjual makanan ciri khas Cianjur ini. 

2.Roti Manis Tan Keng Cu 


7 Makanan Ciri khas Cianjur Menarik, Popular serta Paling Di cari Wisatawan

Untuk anda penggemar hidangan kuliner berbentuk roti, diharuskan untuk coba kuliner yang satu ini, yakni roti manis. Kuliner roti Cianjur ini sangatlah lama di produksi serta masih tetap eksis hingga saat ini dan jadi favorite orang-orang lokal daerah Cianjur juga beberapa wisatawan yang bertandang ke Cianjur. 

Roti manis ini telah di produksi mulai sejak th. 1926 yang lalu. Satu diantara roti manis yang cukup populer yaitu roti manis tan keng cu. Langkah membuatnya masih tetap begitu tradisionil. Pembakaran roti juga masih tetap memakai batu bara, hingga cita rasa yang dibuat dari roti ini jadi keunikan sendiri serta pastinya sangat lezat. 

3.Mie Ayam Mang Memed 


7 Makanan Ciri khas Cianjur Menarik, Popular serta Paling Di cari Wisatawan

Beberapa pengagum olahan mie ayam mesti coba hidangan kuliner yang satu ini. Mie ayam Mang Memed sangatlah populer di Kota Cianjur serta berada di dekat toko roti manis Tan Keng Cu yang begitu legendaris. 

Nah, pas banget bila anda tengah singgah beli roti manis Tan Keng Cu jadi oleh oleh, anda dapat sekalian bersantap siang di mie ayam Mang Memed ini. Satu jumlah mie ayam Mang Memed berisikan mie, ayam, dan kuah ciri khas mie ayam seperti banyak kita kenali. 

Apa sih yang membedakan mie ayam Mang Memed dengan type mie ayam yang lain? Pastinya mie ayam Mang Memed memiliki rasa yang begitu lezat dan gurih. Pokoknya anda mesti coba segera mie ayam Mang Memed ini, ditanggung juga akan senang serta mungkin saja dapat ketagihan menginginkan menelannya sekali lagi. 

4.Sate Ayam Bumi Nini 


7 Makanan Ciri khas Cianjur Menarik, Popular serta Paling Di cari Wisatawan

Di Cianjur, ada sate ayam yang cita rasa-rasanya begitu menggoda serta pastinya sangat lezat dibanding dengan type sate yang lain. 
Sate yang populer juga akan kelezatan rasa-rasanya ini yaitu sate ayam Bumi Nini. Sate ayam Bumi Nini begitu disukai oleh orang-orang lokal Cianjur serta bahkan juga jadi satu diantara makanan yang cukup populer di seantero Jawa Barat. 

Sate ayam Bumi Nini di jual di warung makan yang ada di Jalan Raya Puncak Cisarua KM 81. Sekalian deh, saat anda menginginkan berwisata ke Puncak, dapat singgah ke warung makan ini serta tunjukkan kelezatannya.

 Ditambah sekali lagi dengan sejuknya udara di daerah puncak, pastinya akan menaikkan kesenangan dalam memakan sate ayam Bumi Nini ini. Sate ayam Bumi Nini lebih enak disantap saat tetap dalam kondisi hangat dengan penambahan lontong serta satu gelas teh hangat. 

5.Geco 

7 Makanan Ciri khas Cianjur Menarik, Popular serta Paling Di cari Wisatawan

Setelah itu ada geco makanan ciri khas Cianjur. Geco adalah singkatan dari tauge serta tauco, keunikan penamaan masakan Sunda yang senantiasa disingkat singkat serta hasilkan nama yang unik hingga lebih gampang diingat. Walau namanya unik, tetapi geco ini memiliki rasa yg tidak kalah lezat dengan sebagian makanan ciri khas Cianjur yang lain.

 Geco jadi satu diantara makanan ciri khas daerah Cianjur ini mempunyai penampilan yang serupa dengan kupat tahu. Cuma saja berlainan pada hidangan saus tauconya. Penasaran kan? Baiknya anda segera datang ke Jalan Siti Jenab, Cianjur untuk menunjukkan sendiri ketidaksamaan geco dengan kupat tahu sekalian rasakan segera keunikan makanan ini. Satu jumlah geco cukup mengobati rasa lapar anda sesudah sepanjang hari berkeliling-keliling Cianjur. 

6.Asinan & Manisan Buah 


7 Makanan Ciri khas Cianjur Menarik, Popular serta Paling Di cari Wisatawan

Camilan ciri khas Cianjur setelah itu yaitu asinan serta manisan buah. Asinan buah Cianjur populer juga akan rasa-rasanya yang enak serta lezat. Terkecuali nikmat disantap segera sesudah usai dibayar, asinan buah ini pas jadikan oleh oleh ciri khas Cianjur untuk keluarga di rumah atau rekan rekan kantor anda.

 Asinan buah adalah oleh oleh ciri khas dari Cianjur yang banyak diburu juga oleh wisatawan. Asinan buah Cianjur sesungguhnya serupa dengan asinan yang sama dari Bogor. Asinan buah ini terbagi dalam jenis macam buah yang digabung jadi satu dalam satu wadah lalu disiram memakai kuah asinan berbumbu spesial yang ciri khas.

 Rasa-rasanya pastinya begitu enak serta nagih. Dapat dibuktikan karna nyaris tiap-tiap wisatawan yang bertandang ke Cianjur pastinya akan beli asinan buah ciri khas Cianjur ini. Terkecuali asinan, ada pula manisan buah ciri khas Cianjur. 

Sama juga dengan asinan, manisan Cianjur juga di buat dari olahan buah serta sayuran yang bercita rasa asam manis atau asam pedas. Sebagian buah yang seringkali jadikan manisan salah satunya yaitu salak, kedondong, dan mangga. Sedang sebagian type sayur yang umum jadikan manisan salah satunya yaitu bayam, sawi, atau terong. 

7.Batagor Cianjur 


7 Makanan Ciri khas Cianjur Menarik, Popular serta Paling Di cari Wisatawan

Siapa katakan batagor hanya berada di Bandung? Kenyataannya batagor juga jadi satu diantara makanan ciri khas dari Cianjur loh. Memanglah sich, batagor ini jadi kesukaan beberapa orang serta gampang diketemukan di mana mana bahkan juga diluar propinsi Jawa Barat meskipun.

 Karna memanglah rasa-rasanya enak, gurih, serta lezat. Kombinasi batagor serta siraman kuah bumbu kacang dan penambahan kecap manis dalam satu jumlah cukup buat perut anda yang semula lapar jadi kenyang.

 Tidak lupa penambahan mentimun atau acar ciri khas yang menaikkan cita rasa batagor Cianjur ini. Mungkin saja batagor ini yaitu type makanan sebagai favorite anda. Bila memiliki kesempatan berkunjung ke Cianjur, di sini ada satu diantara warung batagor yang populer di Cianjur karna rasa-rasanya enak serta harga nya begitu murah, begitu cocok dengan kantong mahasiswa deh pokoknya. Oleh karena itu, anda mesti serta harus coba batagor ciri khas Cianjur ini ya. 

8.Tauco 


tauco cianjur

Selanjutnya ada sekali lagi makanan ciri khas Cianjur tauco. Satu diantara merk tauco yang populer di Cianjur yaitu Tauco Cap Meong yang di produksi oleh Nyonya Tasma. 

Untuk anda yang menginginkan coba serta beli tauco ini, anda dapat datang ke Jalan HOS Cokroaminoto, Cianjur yang disebut tempat tinggal produksi Tauco Cap Meong by Nyonya Tasma ini. Tauco Cap Meong ini adalah tauco yang legendaris serta senantiasa ramai saat musim berlibur tiba. 

Aroma dari tauco buatan Nyonya Tasma ini harum serta senantiasa dihidangkan dengan wadah kuali tanah liat waktu panas. Satu botol tauco Cap Meong di jual dengan harga 15 ribu rupiah saja. 

Nyatanya tauco Cap Meong ini telah di produksi mulai sejak th. 1880 serta masih tetap eksis sampai saat ini. Bahkan juga bahan serta sistem membuatnya juga masih tetap sama.

1 comment:

  1. tauco favorit ku,nice artikel, kunjungan dari softkini.blogspot.co.id

    ReplyDelete