Situs Informasi Tempat Wisata, Sejarah, Dan Seni Budaya Di Kota Cianjur

Monday, January 29, 2018

5 Tempat Wisata Di Cianjur Yang Sangat Menarik Untuk DIkunjungi

1. Pantai Jayanti 
Obyek wisata alam di Cianjur 
Pantai Jayanti   Obyek wisata alam di Cianjur
Pantai Jayanti Cianjur Selatan

Wisata alam Pantai Jayanti, Cianjur. Tempat Pantai Jayanti persisnya terdapat di Jalan Pantai Jayanti, Cidaun, Cidamar, Cidaun, Kabupaten Cianjur, dengan koordinat gps -7. 499179, 107. 3839208. 

Pantai ini masih tetap relatif alami serta belum juga banyak tersentuh oleh investor maupun anasir dari luar yang lain. Obyek wisata pantai di Cianjur ini masih tetap sepi serta jauh dari keramaian hingga masih tetap enak untuk liburan. 

Anda bisa berkunjung ke pantai Jayanti ini dengan memakai kendaraaan umum maupun kendaraan pribadi. Dianjurkan anda mengendarai kendaraan pribadi untuk berkunjung ke tempat ini. 

Belumlah ada hotel maupun losmen yang ada di pantai Jayanti Cianjur ini. Walau sekian, anda bisa tinggal atau menyewa tempat tinggal masyarakat sekitaran dengan harga Rp 2. 00. 000, 00 sampai Rp 500. 000, 00.

2. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango 
Wisata alam Cianjur 

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Letak peta Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ada di Jalan Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur. Sedang koordinat satu diantara obyek wisata edukasi di Cianjur ini ada pada titik – 6. 7265883, 107. 0169979 gps. 

Luas lokasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango sekitaran 21. 975 hektar, yang beberapa besar tertutup oleh rimba hujan tropis. Taman Nasional yang diresmikan th. 1980 ini saat ini jadi lokasi pusat habitat dari beragam hewan serta tumbuhan. 

Obyek wisata alam Taman Nasiona gunung Gede Pangrango ini begitu pas buat anda yang suka pada aktivitas kemah. Dapat pula mendaki gunung, serta beragam aktivitas beda yang sama. 

Lokasi taman nasional Gunung Gede Pangrango ini mencakup lokasi wisata yang lain seperti, Kandang Badak serta Alun-alun Suryakencana. 

Di Alun-alun Suryakencana ini anda dapat melihat keindahan bunga kekal Edelweiss yang membentang ke semua lapangan. Sedang di Kandang Badak, Cianjur, anda bisa lihat penangkaran badak dan hewan beda yang nyaris punah. 

Kandang Badak juga meerupakan rute persimpangan jalur pendakian pada Gunung gedhe serta Gunung Pangrango. Anda mesti betul-betul memyiapkan keadaan fisik serta mental. Sebelumnya bisa nikmati keindahan di puncak gunung Gedhe serta puncak gunung Pangrango ini.

3. Telaga Biru 
Obyek wisata alam Telaga biru 

obyek wisata alam telaga biru

Telaga Biru, Cianjur. Tempat Telaga biru pada peta ada di Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur dengan koordinat gps pada -6. 7288075, 107. 0104189. 

Obyek wisata alam Telaga biru ini menghidangkan pemandangan telaga yang airnya berwarna biru walau pada musim penghujan. Luas danau Telaga biru ini sekitaran 5 hektar. 
Untuk berkunjung ke tempat ini, baik dengan angkutan umum maupun dengan mengendarai kendaraan pribadi. Anda cukup menghadap ke obyek wisata alam Cibodas. 

Telaga biru cuma sekitaran 1, 5 km saja dari pintu masuk taman wisata Cibodas. Konon, warna biru yang ada pada obyek wisata alam Telaga Biru ini karena ganggang biru yang terserang cahaya matahari.

4. Air terjun Cibereum 
obyek wisata favorite di Cianjur 

Air terjun Cibereum

Air tejun Cibereum. Tempat obyek wisata alam air terjun Cibereum ini pada peta terdapat di JL. Cisarua Puncak KM. 10, Desa Cilember, Kec. Cisarua, Puncak. 
Sedang tempat koordinat satu diantara obyek wisata favorite di Cianjur ini yaitu pada -6. 7511168, 106. 9833375 gps. Air terjun Cibereum ini memiliki ketinggian sekitaran 50 mtr.

5. Puncak Rindu Alam 
Obyek wisata di cianjur yang murah Puncak Rindu Alam, Cianjur. Tempat obyek wisata keluarga ini ada di Jln Raya Puncak KM 83 (Puncak Pass, Cisarua), Bogor, Jawa Barat. Puncak Rindu Alam di Cianjur ini mempunyai koordinat panorama yang indah. 

puncak rindu alam cpanas cianjur

Peandangan dari atas berbentuk jalan berkleok-kelok serta hamparankebun teh yang luas serta hijau. Di samping barat anda dapat lihat lereng Gunung Pangrango serta Gunung Salak. 


Di samping Utara serta Timur ada panorama Gunung Kencana serta Gunung Mulia. Pada samping Selatan, anda bisa lihat lereng Gunung Pangrango.

Itulah 5 Tempat Wisata Di Cianjur yang Sangat Menarik Untuk Dikunjungi

No comments:

Post a Comment