Situs Informasi Tempat Wisata, Sejarah, Dan Seni Budaya Di Kota Cianjur

Friday, November 8, 2019

5 Tempat Wisata Ini Jadi Primadona Saat Ini Di Kota Bandung.


Bandung merupakan Ibukota provinsi Jawa Barat. Kota ini selalu menarik minat wisatawan baik domestik maupun internasional dengan wisata kuliner, wisata belanja dan wisata alamnya. Tempat wisata di Bandung yang beragam banget, membuat wisatawan ngga bakal kehabisan ide tempat buat dikunjungi.

Itu sebabnya, kota ini jadi salah satu tujuan wisata utama di jawa barat saat liburan. Letaknya yang terbilang cukup dekat dengan Jakarta, membuatnya menjadi tempat wisata favorit warga ibukota. Hal ini juga dipermudah dengan adanya jalan tol Cipularang yang memangkas waktu tempuh Jakarta-Bandung menjadi kurang lebih 2-3 jam.
Transportasi menuju kota Bandung juga tidaklah sedikit, wisatawan bisa menggunakan jasa travel, kereta api maupun bis antar kota dan provinsi untuk sampai ke kota ini.

Daftar Tempat Wisata Di Bandung

Mau liburan ke Bandung? Kami kumpulkan info tempat wisata di Bandung yang bisa anda kunjungi nanti. Nah jika anda bingung mau ngapain di Bandung nanti, kunjungi aja tempat-tempat dibawah ini.
Tempat-tempat liburan di Bandung ini tersebar di area Bandung utara, selatan, dan juga bandung timur. Silahkan lihat daftar lokasi liburan di Bandung.
1. Kebun Teh Sukawana
5 Tempat Wisata Di BANDUNG 2019 Yang nge HITS dan Populer
kebun teh sukawana
Wisata alam Bandung beragam sekali, mulai dari yang ramai sampai dengan tempat yang masih sepi pengunjung. Nah, bagi anda yang ingin ngadem di kebun teh di Lembang, kebun teh Sukawana bisa jadi alternatif nih. Tempatnya memang sedikit tersembunyi sehingga rada jarang yang datang kesini.
Padahal, tempatnya cukup bagus lho. Kebun tehnya rapi dan hijau. Juga tidak bising. Tempatnya juga tidak begitu jauh dari Curug cimahi ataupun Dusun bambu.
2. Curug Cinulang, Cicalengka
5 Tempat Wisata Di BANDUNG 2019 Yang nge HITS dan Populer
area bawah curug cinulang

Curug Cinulang terletak di perbatasan kabupaten Bandung dengan Sumedang. Tapi tempatnya lebih mudah dijangkau dari Bandung, tepatnya dari Cicalengka.
Lokasinya berada di pinggir jalan dan lumayan asyik buat liburan. Bagi anda yang kebetulan ada di area Bandung timur, bisa menyempatkan diri berwisata ke curug cinulang ini.
3. Gunung Tangkuban Perahu
5 Tempat Wisata Di BANDUNG 2019 Yang nge HITS dan Populer
lokasi kawah gunung tangkuban parahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu situs wisata terkenal di Indonesia. Terletak di daerah Lembang, sekitar 20 kilometer di utara Kota Bandung, gunung yang bentuknya menyerupai perahu terbalik ini selalu padat pengunjung pada akhir pekan dan waktu liburan.
Tangkuban perahu memiliki 2 kawah yang cukup terkenal, kawah paling besar dinamakan Kawah Ratu, berada di bagian atas situs wisata ini. Kawah kedua yang berada sekitar 1,2 Km dibawahnya dinamakan Kawah Domas, di kawah ini Anda dapat merebus telur hingga matang di air belerang yang mendidih di salah satu mata airnya.
4. Danau Situ Patenggang
5 Tempat Wisata Ini Jadi Primadona Saat Ini Di Kota Bandung...
Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang terletak sekitar 7 Km dari Kawah Putih. Pemandangan yang disuguhkan danau ini sangat indah. Dikelilingi oleh lembah dan perkebunan teh yang hijau, banyak pengunjung menjadikan tempat ini sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan teman.
Anda bisa menggunakan perahu untuk mengarungi danau tersebut atau mengunjungi situs legenda Batu Cinta yang terletak di pulau kecil di tengah danau.Udara sekitar danau tergolong sejuk dan cenderung dingin, memberikan suasana segar bagi tubuh dan pikiran yang penat. Tempat wisata di Bandung Selatan ini direkomendasikan untuk dikunjungi.
5. Sanghyang Heuleut
5 Tempat Wisata Ini Jadi Primadona Saat Ini Di Kota Bandung.

Satu tempat eksotis yang menyimpan peninggalan purba di Bandung, Sanghyang Heuleut. Konon, Sangyang Heuleut merupakan salah satu peninggalan alam dari danau purba yang melingkupi area Bandung di jaman dulu kala. Sekarang, tempat ini jadi salah satu tujuan wisata alam alternatif. Asyik juga, kita bisa menikmati alam sambil melihat peninggalan geologis dataran Bandung disini.

Jenis Tempat Wisata Di Bandung

Jenis tempat liburan di Bandung beragam sekali. Apapun kesukaan anda, kemungkinan besar bakal menemukan tujuan yang cocok di kota ini.
Suka berpetualang? anda bisa mengunjungi wisata alam di Bandung seperti curug tilu leuwi opat. Jika ingin menikmati suasana yang hijau saja tanpa harus capek, tempat seperti Situ Cisanti, glamping lakeside, kawah putih, dan lain sebagainya cocok untuk anda.
Mencari tempat wisata anak di Bandung? tempat seperti Jendela Alam, Dusun Bambu, Floating market, dll cocok banget untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak anda.
Tempat belanja di Bandung juga banyak banget. Anda bisa mengunjungi sentra distro seperti jalan Cihampelas, jalan Riau, dan lain sebagainya. Apalagi wisata kuliner Bandung. Kota ini memiliki berbagai kuliner yang terkenal dan tersebar di berbagai tempat. Seperti halnya tempat wisata di Jogja, berbagai destinasi liburan di Bandung selalu dipenuhi pengunjung.

No comments:

Post a Comment