Situs Informasi Tempat Wisata, Sejarah, Dan Seni Budaya Di Kota Cianjur

Wednesday, January 17, 2018

Indahnya Curug Ngebul Surga Tersembunyi di Cianjur

Curug Ngebul Cianjur - adalah satu diantara tujuan wisata alam di Cianjur yang menarik untuk di kunjungi. Tempatnya yang cukup tersembunyi buat air terjun cantik ini mempunyai keindahan yang masih tetap terbangun.


CURUG NGEBUL CIANJUR SURGA TERSEMBUNYI DI JAWA BARAT

Panorama tebing-tebing yang berada di sekitaran curug ini buat Anda juga akan terasa di satu tempat yang betul-betul terisolasi serta jauh dari kehidupan dunia luar. Anda tentu penasaran serta bertanya-tanya “kira-kira apa yang berada di balik tebing itu? ” tenang saja, yang pasti disana tak ada dinosaurus karna mereka sudah lama punah. 
Keadaan alam yang berada di tempat air terjun masih tetap begitu alami sekali, jauh dari bebrapa tempat tinggal warga. Disini juga banyak di tumbuhi semak serta pohon-pohon hingga panorama di sekitaran curug tampak begitu hijau serta menyejukkan mata. Udaranya sangat dingin terlebih bila Anda datang pada pagi hari. 

Jalan Menuju Ke Curug Ngebul 
Jalan menuju ke Curug Ngebul dapat di tempuh dengan memakai motor. Bila Anda pergi dari Cianjur jadi berkendaralah menuju ke daerah Kecamatan Pagelaran. Sesudah tiba di daerah Cipari, ambillah belokan yang menghadap ke Desa Bunijaya. 

Selalu saja ikuti jalan, kelak Anda juga akan menjumpai belokan ke kanan yang menghadap ke Cilameta. Setelah itu lanjutkan perjalanan serta ambillah belokan ke kiri menuju ke Kampung Rawa Soro. Dari sini Anda masih tetap mesti meneruskan perjalanan dengan jalan kaki. 


CURUG NGEBUL CIANJUR SURGA TERSEMBUNYI DI JAWA BARAT

Sering-seringlah ajukan pertanyaan dengan warga setempat untuk meyakinkan Anda tidak tengah meniti jalan yang salah. 
Air terjun Ngebul ini termasuk juga satu diantara tujuan wisata alam yang menyuguhkan situasi alam yang masih tetap begitu asri sekali. Bila Anda terasa jemu dengan situasi perkotaan yang ramai, mungkin saja Anda butuh berusaha untuk datang kesini. Situasi yang tenang serta udara yang sejuk yaitu hal pertama yang juga akan Anda peroleh saat hingga di tempat. 


Panorama curug yang mempunyai tinggi lebih dari 100 mtr. ini mempunyai kekhasan sendiri dibanding dengan curug di Jawa Barat biasanya. Debet air yang mengalir di sini memanglah tidak sebesar Curug Citambur, tetapi hempasan air yang jatuh cukup deras. 

Bila debet air tengah besar jadi air yang mengalir dari balik bukit juga akan menghempas batu, hingga saat mengalir keluar juga akan memecah jadi uap. Bila dipandang memanglah serupa dengan asap yang mengebul atau ngebul. Mungkin saja dari sinilah nama air terjun ini berasal. 

Aktivitas sebagai favorite beberapa pengunjung yakni wall climbing ke atas puncak curug. Bila Anda mempunyai kekuatan serta nyali yang cukup jadi tidak salah untuk cobanya. Dijamin seru!!! 


CURUG NGEBUL CIANJUR SURGA TERSEMBUNYI DI JAWA BARAT

Harga Tiket 
Ticket masuk : Rp. 7. 500/orang 

Parkir motor : Rp. 5000 

Panduan Berkunjung Ke Curug Ngebul 
Perjalanan untuk dapat sampai ke tempat cukup memakan waktu serta kuras tenaga, jadi upayakan Anda pergi pagi-pagi. 
Di tempat tak ada penjual minuman dan makanan, jadi Anda harus membawa bekal masing - masing.
Di dekat tempat ada gazebo yang dapat Anda gunakan untuk beristirahat serta bersantai, dan jangan lupa jaga kebersihannya serta janganlah di coret-coret.

Berikut artikel tentang Curug Ngebul Surga Tersembunyi Di Jawa Barat, semoga postingan saya bermanfaat, terima kasih telah berkunjung.
Best Regard, 
Muhammad Dodi Septiana

No comments:

Post a Comment