Situs Informasi Tempat Wisata, Sejarah, Dan Seni Budaya Di Kota Cianjur

Monday, January 29, 2018

Pantai Jayanti Wisata Alam Paling Indah di Cianjur Selatan

Pantai Jayanti Cianjur Selatan
Pantai Jayanti Wisata Alam Paling Indah di Cianjur

Santai saja seperti di pantai. Sempat mendengar kalimat demikian? Nah, mungkin memang telah saatnya buat anda santai sesaat dari kebiasaan satu hari – hari serta nikmati situasi pantai yang senantiasa beri kesegaran mata. Untuk warga Cianjur Selatan, mendegar nama obyek wisata Pantai Jayanti tentu telah tidak asing. Pantai Jayanti adalah obyek wisata yang dipuja keindahannya. 

Wisata alam ini terdapat di kabupaten Cianjur Selatan. Persisnya di Desa Cidamar Kecamatan Cidaun. Lebih kurang sekitaran 140 km dari pusat kota kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sedetailnya, anda dapat memerhatikan info mengenai Pantai jayanti berikut ini.

Sarana di Pantai Jayanti 
Pada bln. juli 2017, pengunjung disebutkan melonjak menjangkau 3000 orang di H+2 peristiwa lebaran atau hari raya idul fitri 1438 hijjriyah. Ini menunjukkan ketertarikan warga sekitaran ataupun pendatang yang menginginkan nikmati wisata pantai di Pantai Jayanti. 

Walau termasuk minim sarana, namun tidak menurunkan hasrat wisatawan untuk datang. Anda masih tetap dapat temukan sarana seperti tempat makan. Tetapi untuk tempat menignap atau hotel berbintang memanglah belum juga ada. Cuma saja, telah ada saung – saung kecil tempat anda berteduh ini disewakan. Terdapat banyak penginapan atau tempat tinggal – tempat tinggal yang disewakan juga untuk menginap. Dengan kisaran harga sekitaran Rp. 50. 000/malam. 

Keindahan Pantai Jayanti 
Terkecuali populer dengan keindahannya. Anda tentu sedikit banyak ketahui mengenai sekian kali orang yang tergulung ombak di Pantai ini. Memanglah, gelombang ombaknya besar serta di rasa kurang aman untuk berenang. Terkecuali ombak yang besar, Pantai Jayanti juga mempunyai arus yang deras. 

Pantai Jayanti Wisata Alam Paling Indah di Cianjur

Bulir pasirnya besar berwarna hitam kecoklatan. Bukan sekedar terumbu karang yang besar ada di Pntai Jayanti, namun juga panorama sunset di sini sangat dinanti oleh beberapa pengunjung. Disamping selatan pantai ini ada panti batu kukumbung yang konon adalah persinggahan dari Prabu Siliwangi serta Prabu Semakin Santang bahkan juga ada telapak kaki yang begitu besar. 

Di beberapa pantai ada yang membuat palung dalam. Dapat anda saksikan di ruang tempat perahu – perahu dijangkarkan. Warga setempat mengatakannya “lawang” yang mempunyai makna pintu. Mereka menyebutkan ini yaitu tempat keluar masuk pelabuhan. Sesaat ruang yang dalam atau palung juga dimaksud legon dalam bhs pengetahuan Geografi. 

Pantai Jayanti Wisata Alam Paling Indah di Cianjur

Garis di Pantai Jayanti tidaklah terlalu panjang, terbentang dari Cipakis di samping barat sampai di Cisela di samping timur. Bila di samping barat memanglah umumnya agak landai serta cuma terdapat banyak tempat yang berpalung dalam. Sesaat di samping timur yaitu ruang yang berkarang serta berbatu. 

Tempat dari Pantai Jayanti ini disebutkan alami pembangunan yang termasuk cepat. Dermaganya telah nyaman dipakai. Perahu – perahu kayu yang ada beberapa besar ditukar dengan perahu fiber. 

Hunting Photo di Pantai Jayanti 
Pantai Jayanti mempunyai keindahan yang masih begitu alami seperti tidak terjamah oleh penngunjung walau sebenarnya di sehari-harinya banyak yang berdadtangna nikmati wisata ala mini. Anda dapat memphoto keindahan pantai dengan perisitwa tenggelamnya matahari. 

Pantai Jayanti Wisata Alam Paling Indah di Cianjur

Pinggir pantai ini yaitu benteng beton untuk kurangi terkikisnya tanah. Bila anda menginginkan beraktivitas photo seperti pre wedding atau yang lain anda dapat pilih tempat Pantai Jayanti ini. Tetapi butuh diingat untuk tetaplah berhati – hati. 

Harga Ticket Masuk serta Jam Buka Pantai Jayanti 
Harga ticket masuk ke Pantai Jayanti begitu murha yaitu cuma Rp. 5. 000 untuk kendaraan roda dua. Sesaat untuk kendaraan roda empat yaitu Rp. 15. 000. Anda dapat bertandang ke obyek wisata ini sehari-hari karna buka sepanjang 24 jam cuma saja anda mesti memerhatikan peringatan dari petugas terlebih saat masuk air gunakan. 

Akses Tempat ke Pantai Jayanti 
Menuju wisata alam Pantai Jayanti dapat anda kerjakan dengan cara-cara atau rute seperti bila anda adalah wisatawan asal kota Bandung, anda dapat melalui Ciwidey, Naringgulm Cidaun, Jayanti. Akses ini disebutkan paling memanjakan anda karna keindahan alam ekostik selama perjalanan anda dapat diperoleh. Memakai kendaraan bermotor jarak tempuhnya dapat lebih kurang 2 hingga 3 jam perjalanan. 

Sesaat bila dari Jakarta, anda dapat segera ke Cianjur, Sukanagaram Tanggeung, Sindangbarang, Cidaun, Jayanti. Jalur ini termasuk sedikit jauh dari pilihan pertama barusan. Banyak jalur atau rute yang dapat anda tempuh untuk menuju tempat Pantai Jayanti. Jarak serta saat tempuh pasti tergantung dari tempat anda ada. 

Panduan Bertandang ke Pantai Jayanti 
Perlu untuk diketahui bila di Pantai Jayanti ini tidak banyak tersedia sarana. Anda cuma juga akan temukan penginapan, tempat tinggal makan serta hamparan pasir dan pantai. Bijak rasa-rasanya bila anda membawa bekal dari tempat tinggal buat anda nikmati sepanjang perjalanan. Ajak keluarga atau rombongan anda supaya berlibur makin merasa mengasyikkan. 

Baiknya anda menjadwalkan menginap di penginapan sekitaran tempat karna dapat nikmati panorama sunset yang saying untuk ditinggalkan. Walau harga ticket termasuk murah, sediakan biaya untuk beli makanan di sana. Janganlah lupa untuk membawa perlengkapan kebersihan seperti sabun, tissue atau kresek untuk tempat sampah. Jagalah kebersihan diri serta lingkungan supaya tidak mencemari tempat wisata. 

Bila anda bertandang dengan putra – putrid anda yang masih tetap kecil, pantau benar aktivitasnya sebab banyak korban yang diberitakan terbenam di Pantai Jayanti karna memanglah ombaknya cukup besar. Bawalah baju hangat. Jauhi melamun atau berpisah jauh dari rombongan. Banyak mitos yang menyebutkan kalau tempat ini gaib karna menelan banyak korban. Yakin atau tidak, untuk keselamatan baiknya tetaplah melindungi sikap sepanjang ada di tempat. 

Pantai Jayanti adalah kekayaan alam yang dipunyai oleh Cianjur Selatan dengan keindahan serta cerita – cerita mistisnya. Jadilah saksi bagaiaman keagungan Tuhan menganugerahkan tempat indah di negara kita, Indonesia.

1 comment:

  1. nice artikel gan, kunjungan dari www.softkini.blogspot.co.id

    ReplyDelete