Situs Informasi Tempat Wisata, Sejarah, Dan Seni Budaya Di Kota Cianjur

Sunday, February 4, 2018

6 Fakta Menarik Situs Megalitikum Gunung Padang Cianjur


Situs Megalitikum Gunung Padang - sampai saat ini masih tetap menaruh banyak misteri yang belum juga terjawab. Mulai terkenal serta mendunia di tahun 2014 lantas, beragam spekulasi yang cukup menghebohkan bermunculan di beberapa media. 


8 Fakta Menarik Situs Megalitikum Gunung Padang Cianjur

Dari mulai gosip kalau situs ini adalah sisa-sisa peninggalan Benua Atlantis yang hilang, piramida paling besar serta tertua didunia yang terpendam, sampai spekulasi kalau situs Megalitikum di Cianjur adalah peninggalan peradaban paling awal dari semuanya peradaban yang berada di bumi. 

Hingga sekarang ini semuanya masih tetap jadi misteri yang belum juga bisa di jawab dengan tentu. Beragam penelitian masih tetap selalu di kerjakan untuk temukan sebagian kenyataan ilmiah paling baru untuk membuka apa sesungguhnya yang berada di balik situs Gunung Padang ini. 

explorecianjur.blogspot.com merangkumnya kedalam 6 Fakta menarik yang juga akan membuat Anda makin penasaran.

1. Gunung Padang : Situs Megalitikum Paling besar Di Asia Tenggara Bahkan juga Dunia 



8 Fakta Menarik Situs Megalitikum Gunung Padang Cianjur


Kenyataan serta Misteri situs Gunung Padang 
situs Gunung Padang mempunyai luas 900 mtr. persegi di bagian permukaan sebagai kompleks paling utama situs ini. Beberapa besar berbentuk batu-batuan vulkanik alami berupa persegi serta tersusun bertingkat-tingkat yang dimaksud dengan “Punden Berundak”. 

Gunung Padang juga adalah situs Megalitikum dengan Punden Berundak yang paling besar di Asia Tenggara serta tidak tutup peluang juga jadi yang paling besar di Dunia. Hebatnya situsprasejarah fenomenal ini hanya ada satu, di Indonesia.

2. Gunung Padang : Situs Megalitikum Yang Mengambil Perhatian Ilmuwan Serta Arkeolog Dunia.


8 Fakta Menarik Situs Megalitikum Gunung Padang Cianjur

Kenyataan serta Misteri Situs Gunung Padang, Peneliti Luar Negeri 
Pro-kontra beragam spekulasi yang bermunculan pada Sejarah Situs Gunung Padang ini bukan sekedar menghebohkan Indonesia saja, tetapi juga berhasil mengambil perhatian dunia. 

Beberapa ilmuwan, peneliti, arkeolog serta jurnalis berdatangan ke Indonesia karna begitu tertarik dengan rahasia serta misteri yang masih tetap terkubur didalam Situs Gunung Padang. 

Telah banyak keinginan beberapa ilmuwan serta arkeolog dunia untuk dapat gabung dalam tim penelitian. Tetapi selama ini riset masih tetap di pegang oleh tim penelitian dalam Negeri. 

Hasil Penelitian Gunung Padang Bisa Merubah Histori Dunia 
Kenyataan serta Misteri Situs Gunung Padang 
Histori peradaban tertua didunia senantiasa menghadap pada peradaban bangsa-bangsa di Mesopotamia serta Mesir. Bahkan juga seringkali di katakan bila peradaban manusia di semua dunia bermula dari sana. Hal semacam ini didukung dengan temuan peninggalan histori peradaban manusia paling kuno yang di prediksikan berumur sekitaran 7. 000 – 10. 000 SM. 

Bila kelak memanglah dapat dibuktikan dengan ilmiah dengan beragam penelitian yang di kerjakan kalau umur peradaban di Website Gunung Padang nyatanya lebih tua dari 25. 000 SM, jadi histori serta peta peradaban dunia juga akan beralih. 

Bukanlah sekali lagi di Mesopotamia atau Mesir sebagai awal peradaban manusia di Dunia, tetapi di Indonesia. Indonesia juga akan jadi tanah nenek moyang bangsa-bangsa di Dunia.

3.Gunung Padang : Di Prediksikan ada Bangunan Super Besar Yang Tertimbun Di Bawah Situs Gunung Padang 


8 Fakta Menarik Situs Megalitikum Gunung Padang Cianjur

Kenyataan serta Misteri Situs Gunung Padang 
Bila kita cobalah membahas kembali histori penemuan Candi Borobudur yang awal mulanya juga cuma terlihat seperti bukit yang di penuhi dengan batu-batuan berukir di atasnya. Tempatnya juga tampak berantakan serta cuma tampak ujung-ujungnya saja. 

Pada tahun 1814 Thomas Stamford Raffles yang pada Masa itu menjabat jadi Gubernur Jenderal Hindia Belanda di Jawa mengerahkan 200 pekerja untuk bersihkan serta lakukan penggalian di bukit itu. Baru lalu keseluruhnya bangunan Candi Borobudur mulai tampak. 

Demikian halnya spekulasi beberapa peneliti yang sudah lakukan penelitian sepanjang bertahun-tahun pada Situs Megalitikum Indonesia yang ada di Cianjur, Jawa Barat ini. Berdasar pada temuan-temuan yang sudah didapat disangka kuat kalau dibawah permukaan seluas 900 mtr. persegi ini ada bangunan terpendam yang ukurannya jauh semakin besar. 

Dr. Ali Akbar seseorang peneliti prasejarah dari UI yang adalah ketua tim penelitian TTRM, menyebutkan bila di kerjakan penggalian di Situs Gunung Padang ini besar peluang juga akan di dapatkan bangunan yang besarnya menjangkau 3 kali lipat dari Candi Borobudur. 

Bila dipandang dari luas keseluruhnya kompleks Candi Borobudur yang cuma 1, 5 hektar, jadi Situs Megalitikum Gunung Padang ini dapat menjangkau 10 kali lebih luas dengan keseluruhan keseluruhnya luas kompleksnya yang menjangkau 15 hektar. 


Hal semacam ini juga seringkali di kait-kaitkan dengan misteri ada emas serta harta karun terpendam didalam Gunung Padang.

4. Gunung Padang : Situs Gunung Padang Lebih Tua Dari Piramida Giza Di Mesir 


8 Fakta Menarik Situs Megalitikum Gunung Padang Cianjur

Kenyataan serta Misteri Situs Gunung Padang 
Piramida Giza di Mesir yang disebut satu dari 7 Keajaiban Dunia ini sampai kini dipandang jadi bangunan Piramida tertua didunia. Seringkali juga di katakan jadi pusat peradaban tertua didunia. Tetapi tahukan anda? Bila bangunan ini cuma berumur 2560 SM? 

Kalah jauh bila banding dengan hasil riset di Gunung Padang yang tunjukkan kalau Situs Gunung Andong berumur lebih tua dari 25. 000 SM.

5. Gunung Padang : Penelitian Situs Gunung Padang Di Tawar Seharga 12 Triliun 



Kenyataan serta Misteri Website Gunung Padang 
Tidak main-main, penelitian di situs Megalitikum yang fenomenal ini pernah di tawar seharga 12 Triliun 

Penawaran itu di kerjakan oleh seseorang entrepreneur yang mewakili satu konsorsium dengan ketetapan uang beberapa 12 Triliun tersebut di ganti dengan 60% saham penelitian. 


Anda dapat mengira-ngira sendiri, Ada apa di balik Situs Gunung Padang yang ada di Cianjur, Jawa Barat ini. Mungkinkah ada suatu hal yang bernilai seperti Harta Karun? serta itu masih tetap jadi Misteri di Situs Gunung Padang.

6. Gunung Padang : Situs Peninggalan Peradaban Manusia Tertua Di Bumi Dengan Umur Menjangkau 25. 000 Tahun SM 



Kenyataan serta Misteri Situs Gunung Padang 
Artefak situs Gunung Padang paling baru Dari hasil beragam penelitian terbaru yang sudah di kerjakan baik oleh peneliti dalam Negeri dibawah Tim Terpadu Penelitian Mandiri ataupun peneliti dari luar negeri, di dapatkan sebagian kenyataan yang menunjukkan kalau Situs Gunung Padang mempunyai umur yang sangatlah tua. Bahkan juga ada peluang Gunung Padang juga akan jadi peninggalan peradaban yang tertua di Bumi. 

Hal semacam ini di dukung dengan beragam hasil pengujian karbon pada sampel-sampel yang didapatkan dari beragam titik. 

BATAN atau Tubuh Tenaga Atom Nasional punya Amerika Serikat yang berada di Miami sudah melaunching hasil uji karbon pada sampel coring yang berada di beberapa titik. Akhirnya tunjukkan kalau umur Situs Gunung Padang ini lebih tua dari 11. 000 tahun. 

Bahkan juga yang lebih mengagetkan sekali lagi yakni ada temuan pada kedalaman susunan 5-12 mtr. yang di prediksikan berumur lebih tua dari 25. 000 Th. SM. (Sumber : Wikipedia) 


Tersebut Kenyataan serta Misteri Situs Gunung Padang yang Buat Takjub.

No comments:

Post a Comment