Situs Informasi Tempat Wisata, Sejarah, Dan Seni Budaya Di Kota Cianjur

Wednesday, January 17, 2018

Pokland Tempat Wisata Yang Lagi Ngehits di Cianjur

Pokland Tempat Wisata Yang Lagi Ngehits di Cianjur 
Tempat Wisata Rimba Pinus Pokland berada di Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur. Tempat wisata yang baru diresmikan oleh Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar pada Jumat 27 Januari 2017 ini memanglah segera ngehits sesudah dipublikasikan oleh Perum Perhutani KPH Cianjur, sebagiamana tempat wisata di Cianjur yang lain seperti Curug Ngebul serta Curug Citambur. 
Pokland Tempat Wisata Yang Lagi Ngehits di Cianjur

Tempat Wisata Rimba Pinus Pokland mempunyai luas sekitaran 30 hektare. Apa yang dapat kita bisa di tempat wisata ini? Terkecuali panorama yang indah serta instagramable, tempat wisata Pokland juga tawarkan sebagian sarana beda seperti bumi perkemahan, fasilitas circuit motocros, sepeda trail/downhill, pesta kebun, glamping, tempat tinggal pohon, tempat bermain anak, serta sarana yang lain termasuk juga spot-spot yang instagramable seperti spot “cinta” yang dapat jadikan photo masa lalu buat kamu serta pasangan. Nah penasaran kan? 

Saya bersama keluarga akan tidak “nyasar” kemari bila saja Fahmi tidak mau lihat jembatan Jalan Deandles lama sepulangnya dari Bandung. Lihat cuaca begitu bersahabat kami juga pilih memakai jalan lama yang menghubungkan Cianjur serta Kabupaten Bandung Barat itu. Sembari menyelam minum air. Menyusuri jalan lama sekalian bernostalgia. 
Sekitaran 2 km sekali lagi ke jalan lama habis kami lalui tersebut kami temukan tempat wisata Pokland yang (tuturnya) kekinian. Terdapat di samping kiri jalan dari arah Bandung dengan pintu masuk yang begitu besar buat tempat wisata rimba pinus ini gampang diketemukan. 
Rimba pinus dengan latar belakang tanaman Sorgum dengan hamparan lebih dari 20 hektare sudah pasti begitu menarik mata untuk diabadikan. Leyeh-leyeh dari atas hammock tentu asik ditemani semilir angin pegunungan. Untuk kamu yg tidak bawa hammock janganlah kecil hati karna ada sewaan dengan harga cukup murah, Rp. 10. 000 saja. 



Pokland Tempat Wisata Yang Lagi Ngehits di Cianjur


Tempat wisata rimba pinus Pokland yang sekali lagi hits ini awal mulanya hanya satu tempat bernama Pongpoklandak tempat pengumpulan kayu lokasi Perum Perhutani KPH Cianjur, BKPH Ciranjang Selatan, RPH Bojongpicung. Karna pusat persemaian beragam type kayu untuk keperluan bibit kayu KPH Cianjur ini jauh jarak angkut persemaiannya, jadi dipisah jadi semasing lokasi serta persemaian Pokland ini tidak dipakai. Saat ini bersamaan dengan dijadikannya jadi tempat wisata di Pongpoklandak yang disingkat Pokland ada hewan tunggangan kuda yang dapat disewa mulai Rp20. 000-an. 

Dengan harga ticket masuk yang cukup murah, cuma Rp. 6000. saja per orang buat orang pada kerasan melihat panorama lihat keindahan Sungai Citarum sebagai perbatasan pada Cianjur serta Bandung Barat ini. Panorama yang susah didapat ditempat beda dengan latar yang bagus untuk berselfie ria. 
Saat ini Pokland dapat disebut jadi satu diantara obyek wisata keluarga di Cianjur yang mengasyikan serta jadi buruan wisatawan. Banyak keluarga yang bertandang segera mengadakan tikar, keluarkan perbekalan untuk di nikmati dengan dibawah rindangnya pohon-pohon rimba pinus sembari nikmati segarnya udara. 


Pokland Tempat Wisata Yang Lagi Ngehits di Cianjur


Walau diresmikan belum juga hingga satu tahun, tempat ini sudah diperlengkapi dengan beberapa sarana yang diperuntukkan untuk kenyamanan pengunjung tentunya. Awal Juli 2017 dibuat object wisata selfi studio photo tempat tinggal terbalik, saat antri disiapkan deretan tempat duduk yang terbuat dari kayu oleh pengelola sampai kita di buat nyaman saja. Tarif berselfi ria dirumah terbalik cost masuk sebesar Rp 10. 000 per orang. 
Saat ini di Pokland telah banyak tempat jualan minuman dan makanan enteng, serupa kafe sederhana gitu. Jam operasi sesuaikan dengan jam buka tiap-tiap Senin sampai Minggu, mulai jam 08. 00 – 18. 00 WIB. 

Berikut artikel tentang destinasi wisata keluarga Pokland Cianjur, semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat.

Best Regard,
Muhammad Dodi Septiana

1 comment:

  1. makasih atas infonya, dan kunjungi website kami http://bit.ly/2POEYXf

    ReplyDelete