Situs Informasi Tempat Wisata, Sejarah, Dan Seni Budaya Di Kota Cianjur

Wednesday, January 17, 2018

Wisata Kuliner Cianjur Yang Menarik Untuk Dicoba


Wisata Kuliner di Cianjur

Laksa, kuliner ciri khas Cianjur, Jawa Barat ingat sate maranggi. Demikian identik, seolah tidak dapat dipisahkan di fikiran beberapa orang. Walau sekian lezat, tapi nikmat kuliner Cianjur kenyataannya tidak berbatas cuma di sate maranggi. Anda masih tetap dapat temukan beberapa makanan beda yang tidak kalah menggugah selera. 

WISATA KULINER DI CIANJUR YANG WAJIB DICOBA

Meninggalkan kesan wisata kuliner di Cianjur yang terus-terusan mengenai sate maranggi, kuliner-kuliner ini dapat juga anda nikmati pada saat datang. Dari mulai laksa yang gurih, sampai hangat bandrek, semuanya dapat dicicip. Diambil dari beragam sumber, ini jejeran makanan yang dapat anda nikmat di Cianjur, terkecuali sate maranggi.

Ikan nila serta gurame bakar - Memakan ikan bakar berteman udara Cianjur yang lumayan sejuk pasti jadi inspirasi bagus untuk dikerjakan. Diantara sebagian pilihan, nila serta gurame adalah type ikan yang disenangi banyak wisatawan. Terdapat banyak lokasi di Cianjur yang sediakan kuliner ini, tapi lokasi Cikalongkulon serta Mande yaitu dua ruang referensi.



Geco, kuliner ciri khas Cianjur, Jawa Barat.
Geco. Makanan tradisionil ciri khas Cianjur ini sangkanya tidak bisa ditinggalkan. Geco sendiri bermakna tauge serta tauco yang lalu jadi dua bahan paling utama pembuatan makanan ini. Semakin lengkap, penyajiannya dibarengi irisan ketupat, kentang, tahu, serta krupuk. Anda dapat temukan makanan ini di Jalan Siti Jenab yang ada tidak jauh dari Masjid Agung Cianjur.


WISATA KULINER DI CIANJUR YANG WAJIB DICOBA

Laksa, kuliner ciri khas Cianjur, Jawa Barat.

Laksa. Tidak cuma Jakarta, Cianjur juga nyatanya jadikan laksa jadi kuliner khasnya. Kuah laksa yang kaya rempah, dan mi memiliki tekstur cukup licin, dengan macam topping tentu buat anda ogah berhenti makan. Terdapat banyak tempat makan laksa di Cianjur, serta yang lebih menarik sekali lagi, harga makanan tersebut di sini cukup murah. Jadi, anda tidak butuh merogoh kocek sangat dalam. 


WISATA KULINER DI CIANJUR YANG WAJIB DICOBA

Roti Tan Keng Cu, kuliner ciri khas Cianjur, Jawa Barat.

Roti Tan Keng Cu. Satu sekali lagi makanan ciri khas Cianjur yang harus dicoba. Disini, anda dapat nikmati tiga type roti, yakni roti tawar, roti manis, serta roti gambang. Semua enak untuk di nikmati. Cukup gampang didapati, roti tan keng cu dapat anda dapatkan di banyak jalan di pusat kota Cianjur. 

Bandrek, kuliner ciri khas Cianjur, Jawa Barat.


WISATA KULINER DI CIANJUR YANG WAJIB DICOBA

Bandrek. Tutup hari yang capek sekalian mengasyikkan di Cianjur dengan semangkuk bandrek terdengar seperti ide bagus. Dengan aroma rempah yang merasa sedikit pedas bercampur manis gula aren, nikmat kuliner ini tidak ada banding. Bila anda menginginkan rasakan bandrek yang masih tetap di buat dengan tradisionil, datanglah ke Desa Sukamaju. Seru, kan? Yuk, wisata kuliner di Cianjur!

No comments:

Post a Comment