Situs Informasi Tempat Wisata, Sejarah, Dan Seni Budaya Di Kota Cianjur

Tuesday, July 30, 2019

Alun Alun Cianjur Menjadi Tempat Wisata Favorit Warga Cianjur


Alun Alun Cianjur Menjadi Tempat Wisata Favorit Warga Cianjur Yang Sedang Trend Saat Ini



Alun Alun Cianjur Menjadi Tempat Wisata Favorit Warga Cianjur
Alun Alun Cianjur Menjadi Tempat Wisata Favorit Warga Cianjur


Taman Alun-Alun Kabupaten Cianjur ini merupakan ruang publik bagi masyarakat Kabupaten Cianjur dan siapapun yang ingin berkunjung ke Cianjur  yang baru di resmikan pada tanggal 8 Februari 2019 oleh pak Presiden Republik Indonesia yaitu Pak Joko Widodo.
Taman yang berlokasi di Jalan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjadi incaran warga di kala hari libur dan weekend tiba. Selain memang baru, tempat ini juga sangat luas dan terdiri dari banyak tempat untuk bermain, berkumpul dengan keluarga, hingga spot foto yang instagramable. Cukup bayar parkir kita sudah bisa menikmati cantiknya ikon barunya Cianjur ini.
Saya penasaran dengan postingan teman-teman di taman alun-alun ini. banyak banget yang upload foto-foto di sini. Tapi sepertinya saya salah momen. Karena pas saya ke sini, pas banget tanggal merah jadi pengunjungnya banyak banget. Jadi agak susah buat dapet foto yang bener-bener bebas tanpa gangguan. Hehe
Ngomongin tentang Taman Alun-Alun Cianjur memang agak berbeda dengan alun-alun yang ada di kota atau kabupaten khusunya di Propinsi Jawa Barat. Konsepnya kekinian banget dan cocok banget sebagai ruang publik yang dapat dikunjungi semua usia, di taman alun-alun ini ada :
Rumput Sintesis
Di taman alun-alun ini tersedia rumput sintesis seperti yang ada di Alun-Alun Bandung. Tapi sepertinya yang ada di Taman Alun-Alun Cianjur ini lebih luas. Rumput sintesis ini cocok untuk kita duduk-duduk menikmati view air mancur dan juga Masjid Agung Cianjur atau menemani anak-anak bermain. Sama seperti di Alun-Alun Bandung, siapapun yang mau bermain atau sekedar duduk-duduk harus membuka alas kakinya. Sayangnya, belum disediakan tempat menyimpan sepatu disekitaran rumput sintesis ini. Agak sedikit riskan sih dengan alas kaki yang kita tinggalkan dipinggiran.
Tiang-Tiang Berlafazkan Asmaul Husna
Memasuki taman alun-alun kalian akan terpukau melihat keindahan tiang-tiang yang berlafazkan Asmaul Husna. Tiang-tiang ini berbaris rapih mengantarkan kita untuk berkeliling taman alun-alun. Nggak heran juga, jadi salah satu spot foto yang paling diincar.
Panggung Hiburan
Di taman alun-alun ini disediakan panggung dan tempat pertunjukan. Saya sih bilangnya panggung hiburan. Di sini biasanya berbagai pertunjukan di tampilkan di sini. Selain yang berbetuk panggung, di taman alun-alun ini juga tersedia area pertunjukan yang sudah disediakan tempat duduknya. Layaknya kita nonton di stadion.

Tempat Duduk
Selain rumput sintesis, di taman alun-alun ini pun sudah disediakan tempat duduk untuk para pengunjung. Tempat duduk sepasang dengan mejanya dan didesain unik dengan warnanya yang indah banget. Buat kalian yang bawa makan, boleh makan di sini kok. Tapi tolong sampahnya di buang pada tempatnya ya. itu sebagian kecil tentang Taman Alun-Alun Cianjur yah. Taman Alun-Alun Cianjur ini buka pukul 13.00 – 18 WIB untuk hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 09.00 – 21.00 WIB untuk hari Sabtu, dan pukul 08.30 – 18.00 WIB untuk hari Minggu.
Nah buat temen2 yang muslim, kalian bisa juga sekalian solat di Masjid Agung Cianjur yah, lokasinya persis ada didepan taman alun-alun. Dan buat teman teman yang membawa keluarga dan juga makanan tolong sampahnya dibuang pada tempatnya. Biar sama-sama kita jaga fasilitas yang sudah dibuat oleh pemerintah untuk kita semua tentunya

No comments:

Post a Comment